Penajam (ANTARA Kaltim) - Sensus Ekonomi 2016 yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang dimulai 1-31 Mei 2016, mendatangi kediaman Bupati Yusran Aspar untuk melakukan pendataan.

Kedatangan petugas sensus yang dipimpin Kepala BPS Kabupaten Penajam Paser Utara, Syahruni, Senin, disambut langsung oleh Bupati Yusran Aspar.

Menurut Yusran, Sensus Ekonomi yang dilaksanakan secara nasional tersebut mampu menghasilkan data akurat terkait perekonomian yang telah dicapai, sebagai acuan penyusunan perencanaan program kebijakan ekonomi.

"Kami mengajak masyarakat Penajam Paser Utara ikut mendukung dan sukseskan kegiatan Sensus Ekonomi 2016 ini," ujarnya.

"Saya berharap masyarakat yang ditanya dapat memberikan informasi dengan baik dan benar, sehingga pelaksanaan sensus ekonomi itu," kata Yusran Aspar.

Ia menambahkan hasil Sensus Ekonomi 2016 penting sebagai rujukan dan data bagi Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk mengeluarkan kebijakan yang mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah setempat.

Kabag Humas dan Protokol Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Sardi mengatakan Sensus Ekonomi 2016 akan memotret kondisi kegiatan usaha, baik usaha mikro, kecil dan menengah maupun usaha besar di wilayah setempat.

Ia meminta kepada petugas sensus agar teliti dan dapat menjaga independensi, serta tidak terintervensi pihak manapun saat melakukan pendataan.

Selain itu Sardi berharap rumah tangga dan para pelaku usaha dapat bekerja sama memberikan data sebenar-benarnya kepada petugas sensus.

"Kami mengharapkan kerja sama rumah tangga dan pelaku usaha, saat petugas sensus datang untuk menanyakan sejumlah pertanyaan terkait yang disampaikan secara terbuka," tambahnya. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016