Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Penerangan Komando Daerah Militer (Pendam) VI/Mulawarman meraih juara pertama Satuan Penerangan Terbaik di lingkungan TNI.

"Penganugerahan ini tak lepas dari kerja keras serta kreativitas jajaran saya," kata Kepala Penerangan Kodam VI/Mulawarman Kolonel Inf Andi Gunawan dalam siaran pers yang diterima Antara di Balikpapan, Jum'at (5/2).

Penganugerahan tersebut diberikan pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Penerangan TNI tahun 2016 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (3/2).

Menurut Andi, penilaian terhadap kinerja satuan Penerangan TNI dilakukan tiap tahun.

Kriteria penilaian antara lain inovasi peningkatan fungsi penerangan, volume pemberitaan di media massa, kerja sama dengan mitra pers wilayah, serta pemanfaatan sarana dan prasarana dalam membangun opini positif satuan.

"Penganugerahan ini untuk memacu semangat kerja yang lebih optimal lagi, untuk lebih inovatif membangun kemitraan dengan insan pers," kata Andi.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memberikan pembekalan pada acara rakornis tersebut menyatakan bahwa Penerangan TNI adalah penjuru terdepan untuk mempublikasikan kinerja TNI.

Rakornis yang diikuti 169 personel jajaran Penerangan TNI AD, AL, dan AU itu mengangkat tema "Dilandasi Loyalitas, Moralitas dan Integritas Siap Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, ProfesionaldDan Dicintai Rakyat Melalui Sinergitas dan Soliditas Satuan Penerangan TNI"(*).

         

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016