Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Kutai Kartanegara siap menjadi salah satu tempat pelaksanaan turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016, yang rencananya akan digelar mulai 6 Februari 2016.

"Pada prinsipnya, kami siap menjadi tuan rumah," ujar Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara H Marli saat menerima panitia pelaksana Piala Gubernur Kaltim 2016, di ruang rapat Penjabat Bupati, Kamis.

Ia mengatakan, saat ini Stadion Madya Aji Imbut Tenggarong Seberang tengah dibenahi diantaranya, pengerjaan perawatan rumput lapangan yang ditangani oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara.

Marli mengaku telah menginstruksikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, untuk memindahkan besi rangka bekas panggung Penas KTNA 2011 yang tertumpuk di belakang gawang sebelah Selatan Stadion Madya Aji Imbut.

"Saya sudah dapat laporan, bahwa rangka bersi tersebut telah selesai dipindahkan sehingga pemandangan stadion sudah tak terganggu lagi dengan tumpukan rangka panggung itu," katanya.

Tak hanya itu ia juga telah mengingatkan agar toilet, air dan lampu-lampu stadion yang mati juga dibenahi.

Sementara, Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya mengatakan, Piala Gubernur Kaltim 2016 yang rencananya diikuti 12 tim, selain menggunakan stadion Aji Imbut, juga akan memakai stadion Segiri Samarinda, Stadion di Balikpapan serta stadion utama Palaran.

Stadion Palaran kata Zuhdi, merupakan tempat pembukaan dan penutupan turnamen bertaraf nasional tersebut.

"Sedangkan tiga stadion lainnya yakni, Aji Imbut, Segiri dan Balikpapan dipakai untuk tahap penyisihan grup," ujar Zuhdi didampingi ketua PSSI Kaltim Yunus Nusi.

Tim peserta yang tergabung dalam grup yang dimainkan di salah satu stadion lanjut Zuhdi, akomodasinya juga di kota tempat keberadaan stadion tersebut.

"Misalnya di Aji Imbut, ada tiga tim tamu yang akomodasinya di Tenggarong, selain tim tuan rumah Mitra Kukar," ujarnya.

Rencananya, untuk tempat latihan tim-tim yang berlaga di Aji Imbut, KONI Kutai Kartanegara telah menyiapkan lapangan.

"Ada tiga lapangan untuk latihan, yaitu  Stadion Rondong Demang, Lapangan Pemuda, dan lapangan Bukit Biru," ujar Sekretaris KONI Kutai Kartanegara H Surya Agus.

Pertemuan itu juga dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daera Kutai Kartanegara serta instansi terkait.     (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016