Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pasangan nomor urut satu Mudiyat Noor-Iswandi menyatakan legowo menerima kekalahan pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Samarinda 2015, dengan mengucapkan selamat kepada pasangan petahana Syaharie Jaang-Nusyirwan Ismail yang meraih suara terbanyak.

Ucapan selamat kepada pasangan petahana tersebut disampaikan langsung oleh Mudiyat Noor saat diberikan kesempatan berbicara pada pleno penetapan calon terpilih yang digelar KPU Kota Samarinda di Hotel Bumi Senyiur, Selasa.

"Saya ucapkan selamat kepada calon wali kota dan calon wakil wali kota terpilih, mudah-mudahan bisa mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya," kata Mudiyat.

Ia mengatakan kerja membangun untuk kota Samarinda adalah tanggung jawab bersama dan ia akan tetap mengawal pembangunan Samarinda ke depan.

"Pilkada kali ini telah berakhir dengan lancar, aman, dan damai, kami tetap akan mengawal pembangunan Kota Samarinda lima tahun ke depan," katanya.

Menurut Mudiyat, pilkada adalah ajang seremoni, karena poin utamanya adalah pembangunan Kota Samarinda menuju ke arah yang lebih baik.

Pada rapat pleno tersebut, Mudiyat Noor hadir sendiri dan tidak didampingi pasangan cawawalinya Iswandi.

Demikian juga dengan Cawali terpilih Syaharie Jaang juga tidak hadir di acara pleno tersebut dan hanya diwakili Nusyiwan Ismail.

Sikap legowo pasangan Mudiyat Noor-Iswandi sudah terlihat setelah rapat pleno penetapan hasil rekapitulasi perolehan suara akhir pekan lalu, dengan tidak melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi terkait hasil rekapitulasi suara.

Meskipun tim sukses pasangan Mudiyat-Iswandi sempat memprotes proses rekapitulasi di kecamatan Samarinda yang tidak bersegel, namun setelah duduk bersama dengan KPU Kota Samarinda, akhirnya persoalan tersebut bisa terselesaikan. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015