Tanah Grogot (ANTARA Kaltim) – Terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015, anggota DPRD Kaltim melakukan kunjungan ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing dalam rangka memonitor, termasuk di Tana Paser dan PPU.

Andi Faisal Assegaf, Azhar Bahruddin, Hermanto Kewot, Muspandi, Syarifah Masitah Assegaf, Sandra Puspa Dewi dan Hermanto Kewot melalukan kunjungan ke dapil mereka, pada hari H. Kunjungan ke dapil masing-masing untuk mediasi dan pertemuan dengan masyarakat pelaksana Pilkada tersebut.

Dikatakan Azhar Bahruddin, persiapan Pilkada di Tanah Grogot sangat matang. Tidak ada yang kurang karena telah diantisipasi jauh sebelum hari H.

“Dari sisi keamanan, pelaksanaan Pilkada di Tanah Grogot berjalan aman dan kondusif,” kata Azhar –sapaan akrabnya.

Pada kesempatan yang sama,  Azhar mengapresiasi seluruh masyarakat yang turut menyukseskan Pilkada Serentak 2015. Menurutnya, hal tersebut bisa terwujud bila masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dengan cara berbondong-bondong datang menggunakan hak pilihnya ke TPS masing-masing.

“Kalau para pemilih bersikap dewasa, money politik tak ada gunanya. Apapun pilihannya semua kembali pada individu masing-masing. Berbeda pendapat jangan lantas menjadi pemicu permusuhan,” kata Politikus PPP ini.

Sementara itu Masitah Assegaf menyatakan, tak hanya soal keamanan, kesiapan penyelenggaraan hingga kesiapan warga dalam memilih juga dimonitor. Masitah juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Pilkada.

Semua kalangan, kata Masitah, tampaknya telah memahami pentingnya pelaksanaan pilkada agar pemerintahan di daerah bisa terus berjalan. Sehingga, keterlibatan masyarakat sangat penting sebagai indikator kesuksesan ajang pilkada ini.

“Intinya, masyarakatlah yang menentukan bagaimana Pilkada itu berjalan baik dan lancar. Menghasilkan pemimpin yang betul-betul berkualitas dalam membangun bangsa dan negara seperti yang diharapkan,” kata politikus Partai Golkar ini. (Humas DPRD Kaltim/adv)
 

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015