Penajam (ANTARA Kaltim) - Wakil Bupati Penajam Paser Utara Mustaqim MZ
Mustaqim mengemukakan segenap anggota Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri harus selalu memerhatikan beberapa hal, di antaranya melakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan.

Selain itu, membangun mentalitas baru yang positif, berintegritas, memiliki etos kerja, dan yang berjiwa gotong royong.

Demikian disampaikan Wabup Mustaqim saat membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Korpri di Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Senin.

"40 tahun bukanlah usia yang singkat. Namun, saya bangga karena Korpri terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya, terus meningkatkan kompetensi dan  kinerjanya dalam melayani masyarakat. Memang tidak mudah, namun kesungguhan saudara-saudara untuk terus-menerus mengusahakan hal tersebut akan membuahkan hasil dan manfaat," ujar Mustaqim.

Upacara peringatan HUT Korpri juga dihadiri Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Raden Djarot, Dandim 0913 Letkol Adi Suryanto dan sejumlah kepala SKPD.

Saat ini, wabup, Korpri harus mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman. Pangkas semua kerumitan birokrasi serta pastikan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dengan kualitas tinggi dan waktu yang cepat.

Ia berharap semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa.
 
"Kita telah memasuki era baru, era persaingan yang bukan lagi antardaerah, antarkota ataupun antarprovinsi, tetapi sudah memasuki persaingan antarnegara," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Mustaqim juga mengajak segenap Korpri untuk terus meningkatkan kinerja, mendorong efisiensi, memperkuat sinergi, agar pelayanan publik semakin baik serta daya saing bangsa semakin tinggi.

"Pada gilirannya, semua akan berujung pada peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia, serta penguatan posisi Indonesia di pentas dunia," tambahnya.
 
Di penghujung acara, Mustaqim juga menyerahkan santunan berupa bantuan duka dari pemerintah daerah kepada Desca Triana Purba, puteri Ibu Herlina, seorang PNS di Penajam Paser Utara yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. (Adv/Hms/*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015