Samarinda (ANTARA Kaltim) - Prestasi membanggakan kembali diraih Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Bontang Hj Najirah Adi Darma yang berhasil meraih "Kaltim Education Award" 2015 untuk juara pertama Bunda PAUD kategori APK Tingkat Nasional Tahun 2014.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak kepada Bunda PAUD Kota Bontang Hj Najirah saat peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-70 PGRI di Komplek Stadion Sempaja Samarinda, Rabu.

Ditemui usai menerima penghargaan, Bunda PAUD Hj Najirah menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas keberhasilannya meraih penghargaan KEA 2015 ini.

Menurut ia, penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan dan doa seluruh masyarakat Kota Bontang, khususnya guru dan tenaga pendidik PAUD di Kota Taman.

"Alhamdulillah, saya kembali mendapat penghargaan dan penghargaan ini tentunya saya dedikasikan untuk masyarakat Kota Bontang karena penghargaan ini dapat saya terima atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Bontang. Saya juga berharap penghargaan ini dijadikan motivasi dalam memajukan dan meningkatkan kualitas PAUD di Kota Bontang," kata istri Wali Kota Bontang Adi Darma itu.

Hj Najirah mengajak seluruh guru PAUD agar terus semangat dalam memberikan pendidikan sejak dini kepada anak-anak di Kota Bontang, karena anak-anak bangsa inilah yang kelak menjadi generasi penerus bangsa.

"Ini untuk kesekian kalinya saya berhasil meraih penghargaan dalam memajukan PAUD dan saya berharap untuk tahun-tahun mendatang bisa mempertahankannya. Namun, dalam memajukan dan meningkatkan kualitas PAUD di Kota Bontang, saya tidak pernah melihat berapa banyak penghargaan yang telah saya raih, akan tetapi saya tetap fokus dalam memajukan dan memberikan pendidikan sejak dini kepada seluruh anak-anak di Kota Bontang baik itu yang bermukin di perkotaan maupun yang berada di wilayah pesisir," tegasnya.

Keberhasilan Bunda PAUD Hj Najirah meraih penghargaan KEA 2015 ini mendapat apresiasi khusus dari Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak.
Menurut gubernur, Hj Najirah memang pantas dan layak mendapatkan penghargaan tersebut karena usahanya dalam memajukan PAUD di Bontang telah mendapat pengakuan di tingkat Nasional yang dibuktikan dengan dinobatkannya sebagai Bunda PAUD terbaik nasional Tahun 2014.
 
"Saya mengimbau kepada seluruh kepala daerah di Kaltim agar tetap konsisten untuk memajukan pendidikan di daerahnya masing-masing dan khusus untuk PAUD secara khusus saya merekomendasikan agar kota dan kabupaten di Kaltim bisa belajar ke Bunda PAUD Kota Bontang, sehingga PAUD di seluruh wilayah Kaltim bisa sama majunya dengan PAUD di Bontang yang telah mendapat pengakuan secara nasional," jelasnya. (Adv/Hms/*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015