Bontang (ANTARA Kaltim) - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bontang Bambang Cipto Mulyono menegaskan pelaksanaan pengiriman atlet untuk mengikuti turnamen Singa Cup 2015 telah sesuai dengan Daftar Pengeluaran Anggaran.

Bambang Cipto Mulyono saat ditemui usai rapat tertutup bersama Komisi I DPRD Bontang, Rabu, mengemukakan kegiatan itu telah tertuang dalam DPA dan datanya diperlihatkan kepada legislator.

"Saya sampaikan kalau kegiatan itu ada dalam DPA dan kalau kami tidak melaksanakan tentunya berpotensi silpa (sisa lebih penggunaan anggaran)," kata Bambang.

Kegiatan turnamen sepak bola U-12 dan U-14 itu memunculkan pertanyaan sejumlah anggota DPRD, karena alokasi anggaran kegiatan Singa Cup sudah dihapus dari kesepakatan Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).  

Anggota Komisi I Bilher Hutaheran menjelaskan bahwa keterangan yang telah diberikan Dispora sangat rasional dan tertera di DPA.

"Hanya saja yang menjadi pertanyaan, pihak mana yang memasukkan anggaran itu ke Dispora, karena menurut keterangan teman-teman di Banggar, kegiatan Singa Cup telah dihapus dan diganti kegiatan Soeratin Cup," katanya.

Bilher mengemukakan bahwa hasil pertemuan dengan Dispora akan dilaporkan ke pimpinan DPRD untuk ditindaklanjuti.

"Itu tergantung keputusan pimpinan DPRD, apakah akan dipansuskan atau tidak. Yang jelas, hasil pertemuan ini kita laporkan untuk ditindaklanjuti," tandasnya. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015