Bontang (ANTARA Kaltim) - Wakil Wali Kota Bontang Isro Umarghani membuka Pekan Olahraga dan MTQ dalam rangka hari jadi ke-44 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di halaman Kantor Wali Kota Bontang, Kamis.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Bontang guna mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar-PNS, selain juga menjadi ajang untuk memperkokoh rasa solidaritas dan soliditas di antara anggota Korpri.

Ketua Panitia POR dan MTQ Korpri Ening Widyastuti mengatakan kegiatan bisa menumbuhkembangkan potensi bakat dan minat serta kemampuan individu yang dimiliki oleh anggota Korpri.

"Kegiatan akan berlangsung dari 29 Oktober sampai 30 November 2015 yang dirangkai dengan lomba dari berbagai cabang olahraga dan MTQ. Selain bermanfaat untuk kesehatan pegawai, kegiatan ini sekaligus seleksi atlet Badan Pembina Olahraga Korpri Kota Bontang menuju Pekan Olahraga Daerah Korpri Provinsi dan Nasional pada 2017," jelas Ening.

Wakil Wali Kota Bontang Isro Umarghani dalam sambutan pembukaan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini dan salut dengan antusiasme PNS dari seluruh SKPD untuk mengikuti ajang tahunan ini.

"Pemerintah berharap pegawai Korpri bisa terus melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat serta bangsa dan negara dengan baik dan optimal," katanya.

Isro juga menekankan pentingnya profesionalitas dan kedisiplinan yang harus dimiliki PNS dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Guna menciptakan cita-cita tersebut, Isro mengimbau PNS di lingkungan Pemkot Bontang dapat memelihara kerukunan dan harmoni dalam rumah tangganya, sehingga bisa berguna bagi bangsa dan negara.

"Kami berharap kegiatan pekan olahraga ini dapat semakin mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar-PNS, serta meningkatkan sportivitas dan persaingan yang sehat," ujarnya. (Adv/Hms/*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015