Bontang (ANTARA Kaltim) - Fraksi Nasdem DPRD Kota Bontang Bilher Hutahaean berharap kisruh nelayan setempat dengan nelayan luar daerah terkait aktivitas bongkar muat ikan di pelabuhan rakyat segera diselesaikan agar tidak mengganggu pasokan ikan di daerah setempat.

Saat dihubungi di Bontang, Senin, Bilher menyatakan prihatin dengan perselisihan tersebut dan meminta instansi terkait segera memberikan solusi agar tidak berkepanjangan dan merugikan masyarakat.

"Kita prihatin dengan keadaan ini dan masalah ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, harus ada solusi yang tepat dan cepat supaya aktivitas nelayan di daerah itu kembali berjalan normal," katanya.

Menurut Bilher, Pemkot Bontang melalui dinas terkait secepatnya mengambil tindakan persuasif untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak inginkan.

"Bontang ini kondusif, jangan sampai hanya masalah salah paham bisa merembet ke mana-mana," tambah anggota Komisi I itu.

Ia berharap keputusan bersama di kedepankan untuk mencari solusi yang tidak merugikan kedua belah pihak.

Jika diminta, Fraksi Nasdem siap memfasilitasi masalah tersebut untuk mencari jalan keluarnya.

"Kami berharap agar masyarakat saling menjaga stabilitas dan kondisifitas di Kota Bontang. Mudah-mudahan secepatnya ada solusi yang paling baik terkait masalah tersebut," ujar Bilher. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015