Jakarta (ANTARA News) - Komisi II DPR RI dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi TPAN/RB) sepakat untuk mengangkat tenaga honorer kategori II sejumlah 439.955 orang dan tenaga honorer kategori I sejumlah 1.178 orang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Tahapan pemenuhan pengangkatan tenaga honorer kategori II dan I akan dilakukan pembicaraan pada rapat kerja berikutnya untuk mendengarkan terlebih dulu road map pengangkatan dari Kementerian PAN/RB yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara," kata Ketua Komisi II DPR RI, Rambe Kamarul Zaman saat membacakan kesimpulan rapat kerja Komisi II DPR RI dengan Menteri PAN/RB, Yuddy Chrisnandi di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa malam.

Komisi II DPR RI dan Kementerian PAN/RB sepakat membicarakan soal kemampuan keuangan negara bersama Menteri Keuangan.

"Berkenaan dengan keputusan bersama tentang kebijakan pengangkatan tenaga honorer kategori I dan II akan diagendakan secepat-cepatnya sebelum pembicaraan RAPBN 2016," katanya.

Terakhir, berkaitan dengan lanjutan pembahasan pagu anggaran tahun 2016 Kementerian PAN/RB, BKN dan KASN akan dilakukan tanggal 21-22 September 2015. (*)

Pewarta: Zul Sikumbang

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015