Bontang (ANTARA Kaltim) - Fraksi Gerindra DPRD Kota Bontang, Kalimantan Timur, memberikan bantuan berupa atap seng dan peralatan memasak kepada 18 warga yang menjadi korban angin puting beliung di Kampung Selambai pada akhir pekan lalu.

Wakil Ketua DPRD Bontang dari Fraksi Gerindra Etha Rimba Paemboenan bersama suaminya Hendri Pailan yang juga anggota DPRD Kaltim, Selasa, menyerahkan bantuan bersama wakil rakyat lainnya seperti Dahnial, Agus Haris dan Suardi di kampung Selambai, Kecamatan Bontang Utara.
   
"Kami juga menunjukkan bahwa Partai Gerindra bukan hanya turun mencari suara atau kepentingan semata, tetapi juga peduli terhadap warga yang perlu bantuan," kata Etha.

Hendri Pailan mengaku prihatin dengan kondisi para korban dan meminta mereka tetap sabar dengan kejadian yang mengakibatkan tiga orang mengalami luka-luka tersebut.

"Saya berharap para korban untuk tetap sabar menjalani cobaan ini dan semoga ada hikmah di balik bencana ini," kata Hendri.

Hendri mengatakan ke depan pembangunan permukiman warga lebih dirancang dengan baik, sehingga mampu menopang jika ada angin kencang.

Salah satu korban yang rumahnya ikut tenggelam mengaku senang dengan pemberian bantuan tersebut.

"Alhamdulillah, Bu Etha dan Partai Gerindra meringankan beban kami, karena sebelumnya kami sudah terima bantuan makanan dari Dinsosnaker. Memang kebutuhan prioritas saat ini adalah kompor dan seng," ujarnya. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015