Samarinda, 13/8 (Antara) - Artis penyanyi ibu kota Yuni Shara dan grup musik Teamlo dijadwalkan tampil memeriahkan resepsi peringatan 70 Tahun Kemerdekaan RI di Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (17/8) malam.

"Guna semakin meramaikan HUT RI dan untuk menghibur masyarakat, kami sudah mengundang Yuni Shara dan Teamlo. Mereka akan tampil di Convention Hall Samarinda pada Senin malam tanggal 17 Agustus," ujar Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak di Samarinda, Kamis.

Untuk itu, gubernur mengundang seluruh masyarakat Kaltim untuk menghadiri resepsi peringatan HUT Kemerdekaan RI tersebut, apalagi artis yang didatangkan untuk menghibur masyarakat sebagai rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih.

"Saya maunya semua hadir. Semuanya saja, suami dan istri beserta anak-anaknya silahkan datang dalam resepsi HUT Kemerdekaan ini," ujarnya.

Di lokasi berdampingan tempat hiburan rakyat tersebut juga akan digelar wisata belanja dan pasar murah, yakni di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, sehingga masyarakat yang hadir tidak hanya menikmati tontonan gratis artis ibu kota, tetapi juga bisa berbelanja berbagai barang dengan harga murah.

Tidak hanya masyarakat umum, Awang Faroek juga mengharapkan kehadiran para perintis dan pejuang kemerdekaan agar bisa menikmati hasil pembangunan yang dicapai, karena berkat pengorbanan para veteran, kemerdekaan dapat dinikmati oleh generasi penerus.

Sedangkan tepat pada 17 Agustus pagi, Pemprov Kaltim telah mengagendakan upacara bendera. Setelah upacara, akan ada hiburan marching band dari PKT dan terjun payung di Stadion Madya Samarinda.

Peserta Upacara 17 Agustus antara lain TNI, Polri, PNS, Ormas, pelajar, mahasiswa, tokoh masyarakat, veteran, pejabat publik. Sementara tema dalam peringatan 17 Agustus 2015 adalah "Ayo Kerja!", yang merupakan harapan pemerintah agar rakyat Indonesia membudayakan kerja serius.

Rangkaian kegiatan lain dalam menyambut 17 Agustus adalah penganugerahan Satya Lencana Karya Satya, penyerahan remisi kepada narapidana, pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, dan renungan suci. (*)

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015