Bontang (ANTARA Kaltim) -Anggota DPRD Kota Bontang, Kalimantan Timur, Nursalam, mendapat dukungan dari Forum Pemuda Khatulistiwa untuk maju sebagai bakal calon wakil wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah setempat tahun 2015 dari Partai Golkar.

Sekretaris FPK Akbar saat dihubungi di Bontang, Kamis, mengatakan figur Salam (sapaan akrab Nursalam) yang selama ini dicari kalangan pemuda, karena dua periode sebagai wakil rakyat cukup punya pengalaman untuk menata pemerintahan. Apalagi sikapnya yang kritis akan mampu menjadi penyeimbang ketika berpasangan dengan wali kota mendatang.

"Pak Salam seorang politisi yang bisa mewakili kalangan muda. Makanya, kami juga berharap beliau bersedia untuk maju mencalonkan diri sebagai calon wakil wali kota. Sosok beliau kami yakin bisa menjadi pendamping wali kota kelak," kata Akbar.

Ia mengatakan tidak mau terlalu ambil pusing siapa yang nantinya menjadi pasangan Nursalam pada Pilkada Bontang yang digelar 9 Desember 2015.

"Secara organisasi kami hanya ingin Pak Salam maju saja dulu, untuk melihat peta politik siapa nanti pilihan yang pas untuk dijadikan pasangannya. Yang jelas, kami hanya bisa memberi dukungan, jika Pak Salam benar-benar maju, figur yang satu visi dan memiliki niat serius untuk membangun Bontang pasti kami dukung,” ujarnya.

Akbar mengaku organisasinya meminta Nursalam untuk maju bukan sekadar dorongan, karena berdasarkan hasil pantauan di lapangan, nama anggota Komisi I DPRD Bontang itu cukup populer dan memiliki elektabilitas yang tinggi.

“Saat ini tim survei dari internal kami masih terus bekerja. Tetapi, sejauh ini nama Salam cukup unggul untuk bisa maju pada Pilwali,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Fraksi Golkar DPRD Bontang Nursalam mengaku terkejut dengan dorongan kalangan pemuda yang disuarakan FPK, namun hingga kini belum ada wacana untuk maju dalam pilkada.

"Saya sangat apresiasi dengan permintaan segelintir masyarakat, terutama kalangan muda. Jika saya diberi amanah itu, ya secara pribadi saya siap, apalagi partai bisa merestui. Ya kita lihat saja nanti sejauh mana permintaan itu kepada saya. Kalau semakin kuat dorongan dari kalangan pemuda di Bontang, jelas ini pertanda baik dan saya siap maju,” tegasnya. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015