Balikpapan (ANTARA Katim) - Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) menangkap terduga pembunuh seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar).

Polisi menangkap berinisial M (48 tahun) yang merupakan seorang sopir taksi gelap di Balikpapan pada Jumat sekitar pukul 08.00 Wita.

"Terduga pelaku pembunuhan ditangkap di tempat kostnya di kawasan Strat tiga, Kampung Timur, Balikpapan saat sedang tidur," kata Kepala Unit (Kanit) Jatanras Polda Kaltim Kompol Ikhsanudin di Balikpapan, Jumat.

Pelaku M diduga melakukan pembunuhan terhadap korban bernama Muniarti Jasmi (40 tahun) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar).

Korban Muniarti ditemukan sudah tak bernyawa dan dibuang di semak-semak KM 10 Kelurahan Loa Ipuh Darat pada Sabtu (18/4), sebelumnya dinyatakan hilang oleh keluarga korban pada Jumat (17/4).

"Penyelidikan awal pelaku membunuh dengan cara mencekik saat korban minta diturunkan di depan kantornya malah semakin laju membawa mobilnya," kata Ikhsanudin.

Posisi korban duduk di depan yang bersebelahan dengan pelaku yang mengemudikan taksi gelapnya menggunakan mobil jenis Xenia.

"Korban dan pelaku dalam perjalanan dari Balikpapan ke Kukar," katanya.

Kompol Ikhsanudin mengungkapkan bahwa korban sebelumnya sudah pernah menggunakan taksi gelap yang dibawa pelaku sebanyak tiga kali bersama teman kantornya.

"Saat ini pelaku dibawa ke Polres Kukar untuk pengembangan selanjutnya," kata Ikhsanudin.

Pelaku merupakan mantan Kepala Seksi di Dinas Pendidikan Kota (Disdik) Samarinda dan diserse karena minta berhenti dari tugasnya, katanya. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015