Bontang (ANTARA Kaltim) - Anggota Komisi III DPRD Kota Bontang, Kalimantan Timur, Sahruddin berharap pembangunan terminal di Bontang Kuala  bisa terealisasi tahun ini, karena sangat dinantikan warga setempat.

     Menurut Sahrudin yang ditemui di Bontang, Rabu, wacana pembangunan Terminal Bontang Kuala sebenarnya sudah cukup lama, tetapi belum segera terlaksana karena minimnya anggaran dari pemerintah kota.

     "Rencana itu salah satu hasil musrenbang yang perlu ditindak lanjuti, karena warga Bontang Kuala sangat menantikan keberadaan terminal itu," katanya.

     Mengenai pembebasan lahan, Sahruddin mengatakan bahwa sejauh ini warga setempat tidak mempermasalahkan asalkan proyek itu untuk kepentingan masyarakat dan ganti rugi pembebasannya wajar.

     Sebelumnya, wali Kota Bontang Adi Darma mengatakan pembangunan Terminal Bontang Kuala akan direalisasikan tahun ini, untuk memudahkan akses transportasi masyarakat atau pengunjung yang akan menuju salah satu objek wisata perkampungan di atas laut di daerah itu.

     "Tahun ini akan direalisasikan. Kami juga berharap agar warga tidak begitu mempermasalahkan ganti rugi yang diberikan pemkot, karena jika terminal itu terbangun, tentu dampaknya akan meningkatkan perekonomian wilayah Bontang Kuala sebagai salah satu daerah tujuan wisata," katanya.

     Apabila pembangunan terminal dan perluasan lahan parkir terealisasi, Pemkot Bontang juga akan mendesain bangunan di sekitarnya untuk tempat mempromosikan produk-produk unggulan lokal, seperti terasi udang dan ikan asin. (*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015