Bontang (ANTARA Kaltim) - Wakil Ketua DPRD Kota Bontang, Kalimantan Timur, Etha Rimba Paemboenan menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah setempat yang rencananya digelar serentak pada akhir 2015.

     Etha Rimba yang ditemui di Bontang, Sabtu, mengatakan keputusannya untuk maju sebagai bakal calon wakil wali kota sudah bulat, karena ingin menjadikan Kota Bontang menjadi lebih baik lagi.

     "Keputusan saya untuk maju sebagai bacawawali karena tuntutan keseriusan untuk membangun Kota Bontang ke depan yang lebih baik," kata politisi dari Partai Gerindra itu.

     Pada Jumat (27/3), Etha Rimba dengan didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bontang Samuel dan Sekretaris Agus Haris mengambil formulir pendaftaran bacawawali di Partai Golkar.

     Menurut ia, dipilihnya Partai Golkar karena partai berlambang pohon beringin itu sudah sangat berpengalaman dalam kancah politik, sebagai dirinya adalah pendatang baru di dunia politik.

     "Partai Golkar adalah partai yang paling berpengalaman dalam eksistensi politik, untuk itulah saya ingin masuk sebagai proses pembelajaran tetapi dengan serius dan mencerdaskan para pemilihnya," katanya.

     Etha mengaku tidak ingin dilihat sebagai perempuan, tetapi sebagai politisi yang mampu membangun kebersamaan, karena kebersamaan adalah kekuatan untuk menciptakan inovasi yang lebih baik.

     Ia juga meyakini bahwa menjadi pemimpin itu tidak dibutuhkan orang yang sangat pintar, pemimpin yang mampu merangkul sebuah komitmen dengan serius.

     "Kalau Golkar, rasanya saya sangat familiar dan secara pribadi punya kedekatan emosional. Setiap partai pastinya ingin menang, tapi tentu perlu didukung dengan mesin politik yang handal dan teruji," tambahnya.

     Etha Rimba juga tidak mau ambil pusing dengan konflik dualisme kepengurusan yang kini terjadi di Partai Golkar.

     "Saya tidak terpengaruh dengan iklim politik Golkar. Saya percaya Golkar mampu keluar dari polemik internal saat ini," ujarnya.

     Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bacawali-Bacawawali Partai Golkar Kota Bontang Rahman Ukkas memberikan apresiasi tinggi kepada kader partai lain yang ingin bergabung maju dalam pilkada.

     "Ini sebagai langkah awal dalam membangun Kota Bontang, yang memerlukan kebersamaan dan komitmen semua pihak, tidak seperti kondisi Bontang saat," ujarnya. (*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015