Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Pengusaha muda Rahmad Mas`ud menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon wali kota Balikpapan, Kalimantan Timur, ke kantor DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan, Senin.

Rahmad datang ke sekretariat DPC Partai Demokrat di Jalan Syarifuddin Yoes, Balikpapan, dengan didampingi anggota tim sukses dari Rahmad Mas`ud Center (RMC) dan disambut Sekretaris Tim Penjaringan Partai Demokrat, Sukriadi dan sejumlah kader partai.

Hingga kini, Rahmad sudah mendaftar sebagai bacawali di empat partai politik. Selain Demokrat, Ia juga mendaftar lewat Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Rahmad menyampaikan harapannya di depan kader Partai Demokrat yang hadir agar dapat menjadi "penumpang" tersebut atau kalau bisa menjadi "nahkoda".

"Kita juga tahu diri tapi percaya diri, dan kami menyerahkan semua prosedur kepada partai dan syukur-syukur kalau diterima untuk jadi nahkodanya," katanya.

Dia menambahkan lobi-lobi tingkat atas sebagai gerakan politik telah dilakukan sebagai bagian dari pemantapan maju mengikuti pilkada pada 16 Desember 2015.

"Lobi-lobi politik sudah dilakukan dari awal, sehingga boleh dikatakan bahwa kami lebih dari siap. Diharapkan semua partai memberi jawabannya pada bulan April, entah untuk posisi nomor satu atau nomor dua," ujarnya.

Pilkada Balikpapan akan digelar bersamaan dengan delapan daerah lain di Provinsi Kaltim, yakni Kota Samarinda, Bontang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Paser, Berau, dan Mahakam Ulu. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015