Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang terletak di Jalan Mayjen Sutoyo, Gunung Malang, Balikpapan, Selasa.

Peresmian dihadiri pula oleh mantan Wali kota Balikpapan, Imdaad Hamid, Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh dan pejabat Muspida.

RSUD Tipe C diresmikan pada 10 Februari 2015, yang juga bertepatan dengan HUT Kota Balikpapan ke 118. Di samping menerima pasien dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), rumah sakit ini juga menerima pasien umum.

Menurut Direktur Utama (Dirut) RSUD Balikpapan, Dyah Muryani masih ada beberapa alat kesehatan yang masih harus dilengkapi.

"Kita masih ada peralatan yang kurang seperti mesin anastesi baru ada satu unit sedangkan yang dibutuhkan tiga unit, ventilator dan tambahan alat cuci darah," kata Dyah.

Pada tahun ini, RSUD mendapat kucuran dana di APBD Kota Balikpapan sekitar Rp28 miliar dan itu lebih banyak untuk pemenuhan tempat tidur, katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh mengatakan akan menambah perluasan RSUD agar pelayanan masyarakat menjadi lebih baik.

"Pelan-pelan pelayanan RSUD harus ditingkatkan dan kita mendorong untuk memperluas bangunan untuk pelayanan lebih baik," kata Abdulloh.(*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015