Sangatta (ANTARA Kaltim) -  Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, segera memiliki gedung baru sebagai kantor sekretariat yang pembangunannya sudah selesai dan bisa mulai ditempati pada maret mendatang.

Ketua KONI Kutai Timur Harpandi di Sangatta, Selasa, mengatakan gedung baru yang dibangun sejak 2014 dengan dana APBD sebesar Rp7 miliar itu terletak di kompleks olahraga Soekarno Hatta, Kutim.

Saat ini, bangunan gedung sudah selesai dan tinggal melengkapi fasilitas perabotan dan fasilitas penunjang lainnya. Pemkab Kutim sudah mengalokasikan pengadaan barang-barang tersebut.

"Sampai saat ini KONI masih menggunakan kantor pinjaman di komplek gedung Stadion Utama Sangatta," katanya.

Ia berharap dengan keberadaan kantor baru tersebut, semua program KONI Kutim periode 2014-2018 bisa dijalankan dengan baik, dan komunikasi serta koordinasi masing-masing pengurus dan semua cabang olahraga lebih maksimal.

Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Kutim, Nasrudin berharap pengadaan fasilitas perabotan dan sarana penunjang gedung sekretariat baru bisa rampung sesuai jadwal pada Maret 2015, sehingga segala aktifitas KONI lebih lancar.

"Semua perabotan seperti kursi dan meja serta barang-barang lainnya didatangkan langsung dari Jawa. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini semua barang sudah datang dan Maret nanti kantor itu sudah bisa digunakan,"katanya.(*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015