Bontang (ANTARA Kaltim) -  Sekertaris Kota Bontang Syirajuddin mengungkapkan, akan mendorong peningkatan kualitas pegawai negeri sipil (PNS) di daerah itu sebagai langkah awal dari program kerjanya.
     
Syirajudin optimistis, akan menerapkan tiga program pada seluruh pegawai di Kota Bontang yakni, harus memiliki "knowledge" atau pengetahuan yang baik, "skill" (ketrampilan) yang mumpuni serta "attitude" atau sikap yang bagus.
     
Ia yakin, ketiga hal tersebut akan mendorong Kota Bontang untuk menuju pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

"Tiga hal itu akan saya dorong untuk dimiliki oleh seluruh PNS di Bontang. Jadi, saya akan tanamkan bagaimana mereka dalam keseharian bekerja memiliki ketiganya secara sekaligus," ungkap Syirajudin yang dilantik menjadi Sekretaris Kota (Sekkot) oleh Wali Kota Bontang Adi Dharma pada Jumat (10/1).

Syirajuddin juga mengaku akan meneruskan program prioritas Wali Kota Bontang hingga 2016 dan optimistis pada 2015, beberapa progres pembangunan akan berjalan sesuai dengan program-program prioritas.

"Program yang terlambat juga menjadi perhatian saya, diantaranya, pembangunan jalan serta penyelesaian Pasar Rawa indah yang saat ini telah mencapai 35 persen yang ditargetkan tahun ini akan selesai sehingga masyarakat dapat secepatnya menikmati," ujar Syirajudin.

Dalam meningkatkan kinerja dan kapabilitas para SKPD yang dipimpinnya, mantan Kadis PU ini mengungkapkan akan menerapkan  program peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui pendekatan personal dan melakukan latihan-latihan secara rohani.

"Saya akan mencoba meningkatkan kualitas pelayanan dan prilaku para pegawai," katanya.  

Selain pengembangan SDM, Syirajudin juga berjanji akan mengucurkan anggaran  kepada SKPD melalui pemberian remunerasi dalam pencapaian program kerja ke depan.

Sementara, saat pelantikan tersebut, Wali Kota Bontang Adi Dharma menyampaikan terima kasih kepada Asmudin Hamzah yang telah mengundurkan diri karena sakit.

Secara khusus wali kota menyampaikan penghargaan yang tinggi  karena Saudara  sudah banyak membantu pembangunan di kota Bontang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada saudara Asmuddin Hamzah yang telah mengabdikan dirinya selama ini. Kepada sekkot yang baru agar tetap menjalankan tupoksinya sehingga program-program yang kita jalankan dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Bontang," ujar Adi Dharma.   (*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015