Samarinda (ANTARA Kaltim) - Wakil Wali Kota Samarinda H Nusyirwan Ismail, memberi apresiasi kepada panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur V/2014 karena hingga hari ketujuh pelaksanaannya tetap berjalan aman lancar.

"Alhamdulillah, hingga hari ini (Senin) semua kerja panitia di sekretariat berjalan lancar dan semoga hingga penutupan, kerja mereka bisa terjadwal dengan baik sehingga pelaksanaan Porprov Kaltim 2014 ini bisa berjalan sesuai target," ungkap Nusyirwan Ismail, saat meninjau aktivitas di Sekretariat PB Porprov Kaltim di Kompleks Stadion Segiri Samarinda, Senin.

Nusyirwan Ismail yang juga sebagai Wakil Ketua PB Porprov Kaltim itu berharap, panitia tetap menjalankan aktivitas yang telah tersusun sesuai jadwal, terutama mengenai logistik maupun katering para panitia yang bekerja di masing-masing cabang olahraga agar bisa tersuplai dengan baik.

Hingga hari ketujuh pelaksanaan Porprov Kaltim yang dilaksanakan di Kota Samarinda, kata Nusyirwan Ismail, ia belum menerima keluhan mengenai kinerja panitia.

"Artinya, panitia dalam hal ini sudah bisa melaksanakan kerjanya sesuai bidangnya masing-masing. Buktinya, sampai saat ini lancar-lancar saja," katanya.

"Kalaupun ada masalah, itu bukan masuk ranah Sekretariat PB Porprov. Salah satunya terkait mutasi pemain yang diributkan kontingen selama ini, hal tersebut bukan kewenangan kami (Sekretariat PB Porprov) tetapi masuk dalam ranah pertandingan," ujar Nusyirwan Ismail.

Ia juga memberikan apresiasi kepada bidang data PB Porprov khususnya dalam sistem penginputan data perolehan medali yang dianggap terseleksi dengan baik.

"Menurut keterangan mereka, tim data tidak akan menginput perolehan medali sebelum ada konfirmasi dari dewan hakim. Jadi, selama belum ada konfirmasi dari dewan hakim, maka perolehan medali akan ditunda. Ini yang membedakan Porprov Samarinda dengan sebelumnya," ungkap Nusyirwan Ismail.

Pada kesempatan itu, Nusirwan Ismail juga memberikan motivasi dan mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang bekerja di bidang pertandingan, dana hingga data yang telah bekerja hingga larut malam di sekretariat PB Porprov Kaltim.

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov Kaltim V/2014, Kota Samarinda bertekad mengusung tiga sukses yakni, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan dan pelaksanaan.    (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014