PT Pamapersada Nusantara site BAYA (PAMA BAYA) menggelar kompetisi tingkat pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat dalam bentuk “Rangking 1” pada Sabtu (26/10).

“PT PAMA BAYA melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menggelar lomba bertujuan untuk memperkuat , kebhinekaan, dan nasionalisme sebagai warga negara,” kata CSR Officer PAMA BAYA, Ghani Rasyid Ning di Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Ia mengatakan, di era  globalisasi dan digitalisasi memang semakin mempermudah dalam menjalani kehidupan. Namun, di satu sisi  juga merupakan sebuah tantangan bagi nilai-nilai sosial, kebhinekaan, dan nasionalisme.

 Ghani menjelaskan lomba yang dilaksanakan PAMA BAYA bekerjasama dengan SMAN 1 Tenggarong Seberang. Kemudian mengundang sekolah-sekolah Tingkat SMA, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah (MA) / sederajat se- Tenggarong Seberang.

Menurutnya yang ikut lomba atau berkompetisi sebanyak 10 sekolah, masing-masing sekolah  membawa maksimal 6 perwakilannya. Kegiatan lomba ini adalah untuk kali kedua yang diadakan PAMA BAYA  berkaitan dengan P5 atau Kebhinekaan.

“Tahun lalu kami adakan untuk tingkat sekolah dasar dengan konsep cerdas cermat, tahun ini kami coba konsep “Rangking 1”  untuk tingkat SMA sederajat,” ungkapnya.

Ghani  berharap dengan adanya konsep kompetisi seperti ini bisa menambah awareness atau kepedulian terhadap Indonesia sehingga nilai-nilai Pancasila dan kebhinekaan bisa terjaga.

CSR Officer PAMA BAYA, Ghani Rasyid Ning berswafoto bersama para juara (Antara Kaltim/HO-PAMA BAYA)

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Kabupaten Kutai Kartanegara, Muhammad Ruslie mengapresiasi kepada PT Pamapersada Nusantara site BAYA (PAMA BAYA) yang  peduli terhadap dunia pendidikan.

“Tentu kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat yang merupakan salah satu cara dalam pembentukan karakter, karena karakter  sangat penting, tidak hanya pengetahuan atau knowledge,” kata Ruslie.

Dia  juga memberikan semangat kepada para siswa untuk berkompetisi dan berjuang menjadi yang terbaik.

Adapun hasil dari dari tersebut yakni  juara I diraih  SMAN2 Tenggarong Seberang,  atas nama Alisa Purbasari.

Hadir pada acara tersebut Pengawas dari UPT Layanan Kependidikan Tenggarong Seberang, Samusi serta Kepala SMAN 1 Tenggarong Seberang, I Wayan Arsa.

Pewarta: Saniyya

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024