Sekretaris DPRD Kota Balikpapan Arfiansyah mengatakan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota definitif segera dilantik..

"Pelantikan kami jadwalkan besok Selasa (14/10) pada rapat paripurna  DPRD Kota Balikpapan Masa Jabatan Tahun 2024-2029 yang digelar di Hotel Tjokro Balikpapan," kata Arfiansyah, Senin (14/10).

Ia mengatakan persiapan pelantikan sudah mencapai 80 persen, dan terus mematangkan persiapan melalui rapat gabungan di gedung DPRD.

"Sabtu kemarin kami mengadakan rapat finalisasi untuk kesiapan, mulai tahapan,hingga personel yang dilibatkan dalam pelantikan tersebut." ucapnya.

Ia menyebutkan, sisa 20 persen persiapan terdiri dari peralatan, sebar undangan dan gladi bersih yang direncanakan malam ini sekitar pukul 18.00 WITA..

 Arfiansyah menjelaskan, dalam kegiatan pelantikan unsur pimpinan tersebut DPRD tersebut akan mengundang sekitar 500 tamu undangan.

Dia menambahkan kegiatan tersebut juga didukung personil dari 4K (keamanan, ketertiban, kesehatan dan kebencanaan) dari Polresta Balikpapan, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan Kota, Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (BPBD) juga telah siap mendukung hajatan ini.

Ia mengemukakan bahwa sebelumnya, DPRD Balikpapan dipimpin oleh Abdulloh, kini politisi partai Golkar tersebut menjadi anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur.

Jabatan Ketua DPRD sementara dipimpin oleh Alwi Al Qadri yang pada periode sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Balikpapan.

"Alwi sebagai ketua sementara berpotensi menjadi pemimpin definitif mengingat dirinya memiliki suara terbanyak di Kota Balikpapan pada Pemilu 14 Februari lalu.ujar Arfiansyah (Adv)

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024