Nunukan (ANTARA Kaltim) -  Bupati Nunukan, Kalimantan Utara Basri menilai pelayanan listrik PLN tidak maksimal terbukti pemadaman listrik masih berlangsung hingga saat ini.

"PLN Ranting Kabupaten Nunukan telah berjanji akan bekerja secara profesional dengan meminimalisir terjadinya pemadaman listrik dengan melakukan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Gas (PLTMG) di Sebaung Kecamatan Sembakung yang mengalami kerusakan," katanya di Nunukan, Selasa.

Usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-69 TNI di Alun-Alun Kota Kabupaten Nunukan, ia mengatakan PLN sebagai pengelola dan Pertamina sebagai pemasok gas di PLTMG (Sebakung) telah berjanji akan bekerja profesional agar tidak terjadi lagi pemadaman listrik.

Basri mengatakan pihaknya telah menekankan kepada PT PLN dan Pertamina untuk mengantisipasi segala hal yang menyebabkan terjadinya pemadaman listrik yang masih berlangsung hingga saat ini.

Menurut dia, pemadaman listrik tidak terlepas dari masih adanya kendala teknis yang belum dapat berfungsi maksimal seperti kompressor yang masih sering mengalami kerusakan ditambah kabel jaringan yang digunakan untuk mengalirkan listrik ke rumah-rumah pelanggan kadangkala mengalami kerusakan karena hempasan angin.

Dia mengatakan apabila ke depannya masih seringkali terjadi pemadaman listrik, maka pihaknya akan datang lagi ke lokasi PLTMG Sebaung untuk melakukan pengecekan terkait kendala yang dialami.

Mengenai kerusakan kompressor yang menjadi alasan PT PLN penyebab terjadinya pemadaman listrik di daerah itu, dia menyatakan itu telah dilakukan perbaikan dan pembenahan.

Basri meminta masyarakat agar bersama-sama mengontrol kinerja PT PLN dalam pelayanan listrik agar lebih maksimal sehingga kebutuhan listrik tetap terpenuhi secara baik.(*)

Pewarta: M.Rusman

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014