Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur Makmur Marbun mengarahkan para pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk mengutamakan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Kinerja optimal PPPK sangat berkontribusi dalam pembangunan kabupaten karena mereka adalah motor penggerak pemerintahan," kata Makmur Marbun di Penajam, Selasa.

Makmur Marbun menyampaikan PPPK bukan hanya bagian dari birokrasi, melainkan pelaku yang mampu mewujudkan visi dan misi Kabupaten Penajam Paser Utara, terutama mereka yang bekerja pada sektor dengan keahlian dan kompetensi tertentu.
 
Pernyataan itu disampaikan Pj Bupati Penajam Paser Utara dalam sosialisasi kepada PPPK di lingkungan kerja kabupaten.

Baca juga: BKD Kaltim identifikasi data pegawai jelang pembukaan PPPK 2024
 
Seluruh PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, menurutnya, wajib menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.
 
PPPK juga diminta memahami hak dan kewajiban mereka, serta regulasi yang harus dipatuhi saat menjalankan tugas.
 
"PPPK perlu memperkuat koordinasi dan kerja sama antar-pegawai dalam mendukung program pembangunan kabupaten," kata Makmur Marbun.
 
Pj bupati juga mengingatkan para pegawai perjanjian kerja itu untuk menjaga integritas, profesionalisme, dan semangat kerja tinggi dalam menjalankan amanah sebagai aparatur negara.
 
Sinergi antara pemerintah kabupaten dan PPPK sangat penting dalam upaya meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Penajam Paser Utara, demikian Makmur Marbun.

Baca juga: Pemprov Kaltim buka 9.456 formasi baru untuk ASN dan PPPK

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024