Kafilah Provinsi Papua Barat untuk Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Nasional (MTQN) ke-30 tahun 2024 yang pertama tiba di Provinsi Kalimantan Timur.
 
"Kafilah Papua Barat sebagai tim pendahulu yang tiba di Bandara SAMS pada Minggu(1/9) siang," ujar Kabag Pemerintahan Biro POD Setdaprov Kaltim, Imanudin di Samarinda, Kamis.

Imanufin menjelaskan ofisial Papua Barat dipimpin oleh Ramli dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Papua Barat, bersama tim dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Papua Barat, tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

Kedatangan ofisial disambut hangat pimpinan dan Liaison Officer (LO) dari Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (POD) Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Kaltim.

Dalam rangkaian penjemputan tersebut, dilakukan penyerahan cinderamata kepada ofisial dan panitia MTQ Papua Barat yang diterima dengan penuh rasa syukur.

Acara dilanjutkan dengan penjamuan makan siang, perjalanan, dan city tour di seputar Kota Samarinda sebelum akhirnya tim ofisial diantar ke hotel tempat mereka menginap.

Menyusul tim ofisial, Kafilah Papua Barat dijadwalkan akan tiba di Kaltim pada Kamis, 5 September 2024, melalui Bandara SAMS Balikpapan pada pukul 13.00 WITA.

"Selamat datang para kafilah dari seluruh Indonesia. Selamat bermusabaqah," kata Imanudin.

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024