Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2024-2029 Rudy Mas'ud dan Seno Aji (Rudy-Seno) dijadwalkan daftar ke KPUD Kaltim besok, (Kamis, 29/8), diantar oleh perwakilan para partai pengusung dengan mengendarai angkot agar lebih merakyat. 
 
"Besok kami berangkat dari sini (Sekretariat DPD Partai Golkar Kaltim) jam 8 pagi dengan naik angkot. Sudah ada 30 angkot yang kami pesan. Kalaupun mau nambah angkot, maksimal 50 angkot, tergantung berapa orang yang akan ikut," kata Ketua Bappilu Golkar Hasanuddin Mas'ud saat konferensi pers di Samarinda, Rabu malam. 
 
Hasanuddin yang juga Ketua DPRD Kaltim ini melanjutkan, sebelum berangkat ke KPUD Kaltim, pihaknya terlebih dulu berkumpul di Sekretariat Golkar Kaltim di Jalan Mulawarman Samarinda guna melakukan tasyakuran, supaya mendapat keselamatan dan keberkahan. 
 
Sementara Rudy Mas'ud mengaku optimis dalam Pilkada Kaltim 2024 ini mampu meraih suara terbanyak karena didukung oleh banyak partai, selain Golkar yang merupakan partai kunci, sehingga dengan banyaknya partai pendukung ini, maka makin banyak mesin partai yang bekerja. 
 
Sejumlah partai pendukung pasangan Rudy-Seno tersebut antara lain Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, PKS, PKB, NasDem, dan PPP, atau didukung 44 kursi dari total 55 kursi di DPRD Kaltim. 
 
Ia juga menyatakan bahwa keinginan untuk maju menjadi Gubernur Kaltim bukan untuk mengambil sesuatu, namun justru ingin berbuat sesuatu dan memberikan sesuatu yang terbaik bagi masyarakat Kaltim. 
 
"Saya adalah seorang entrepreneur. Kalau hanya berkecimpung di entrepreneur, maka sesuatu yang bisa saya perbuat hanya di lingkungan terbatas, tapi jika menjadi gubernur, maka makin luas dan makin banyak apa yang saya perbuat," katanya. 
 
Dalam konferensi pers Rabu malam ini juga dilakukan penyerahan dukungan Partai Golkar untuk pasangan Andi Harun dan Saefuddin Zuhri untuk maju di Pilkada Kota Samarinda. 
 
"Pesan Pak Bahlil (Bahlil Lahadalia - Ketua Umum Partai Golkar) kepala daerah yang diusung Golkar, termasuk pasangan Andi -Saefuddin, harus menjaga amanah, membangun Samarinda lebih berakselerasi agar manfaatnya dirasakan masyarakat luas," kata Rudy. 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024