Samarinda (ANTARA Kaltim) - Gelandang Putra Samarinda Muhammad Robby menyatakan ingin tetap bertahan di tim berjuluk "Pesut Mahakam" itu untuk musim depan, meskipun sejumlah klub telah menawarinya bergabung.

"Kalau memang dipertahankan oleh manajemen saya akan tetap membela Pusam, karena saya sudah merasa betah disana (Samarinda)," terang M Robby saat dihubungi dari Samarinda, Kaltim, Rabu.

M Robby saat ini seperti sudah menjadi ikon bagi tim itu karena dia merupakan satu-satunya pemain yang paling lama bertahan di Pusam. Tercatat M Robbby sudah empat musim bergabung dengan skuad Pusam.

"Nuansa kekeluargaannya yang membuat saya betah, mulai dari manajemen, pemain dan juga pelatih," terang M Roby.

Kapten tim Pusam dua musim tersebut mengaku bahwa sudah ada beberapa klub yang menawarinya bergabung,meskipun dia enggan menyebut nama klub tersebut.

"Pokoknya ada, tapi saya belum merespon, karena saya masih menunggu keputusan manajemen Pusam," terang Robby.

Disinggung rencana perpindahan "home base" Pusam untuk musim depan diluar dari Samarinda, Robby menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada manajemen.

"Saya tidak ada hak untuk mengomentari hal tersebut, itu urusan manajemen, karena saya juga sebagai pemain dikontrak oleh manajemen," tutur Roby.

Sejak diliburkannya Pusam karena gagal menembus babak delapan besar, Robby langsung bergabung dengan skuad timnas senior di Yogyakarta.

Namun dia juga mengatakan bahwa dirinya akan segera meluncur ke Samarinda bila ada pemanggilan dari manajemen Pusam terkait persiapan untuk musim depan.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014