Polresta Balikpapan mengerahkan sebanyak 167 personel respon cepat atau power on hand untuk pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Provinsi Kalimantan Timur.

"Mereka turut membantu pengamanan kunjungan tamu Very Very Importan Person (VVIP) ke Ibu Kota Nusantara (IKN)," kata Waka Polresta Balikpapan, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendrik, Minggu (28/7).

Ia mengatakan, 167 personel power on hand itu berada dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) Polresta Balikpapan.

Hendrik menjelaskan,, personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut  merupakan gabungan dari personel Satlantas, Satsamapta, Intelkam, dan personel reskrim Polresta Balikpapan.

Berdasarkan informasi  yang diterima ANTARA, rombongan Presiden RI  sudah mendarat di Kota Balikpapan melalui Bandar Udara VVIP SAMS Sepinggan.

Saat ini, dikabarkan rombongan telah meluncur ke tol 3A yaitu Jalan Tol IKN Karangjoang – KKT Kariangau melalui jalur darat sebelum meresmikan jembatan Pulau Balang yaitu jembatan penghubung dari Kota Balikpapan menuju Kota Nusantara.

Sebelumnya, Kapolresta Balikpapan Komisaris Besar Polisi Anton Firmanto dan Kasatlantas Polresta Balikpapan Komisaris Polisi Ropiyani meninjau jalur jalan tol yang akan ditinjau Presiden Jokowi.

"Peninjauan ini untuk memastikan keamanan disana, baik dari Kamtibmas hingga infrastruktur," ujar Anton.
 

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024