Dengan tagar #NextMillionJobs, laman informasi lowongan pekerjaan Jobstreet by SEEK menyediakan ruang pengumuman atau ruang informasi gratis bagi perusahaan-perusahaan yang sedang mencari tenaga kerja.

“Silakan pasang pengumuman lowongan pekerjaannya di Jobstreet, gratis,” kata Country Marketing Manager Indonesia Jobstreet by SEEK, Sawitri, Minggu. 

Sawitri menjelaskan, fasilitas ini diberikan Jobstreet untuk memberikan wadah yang aman di tengah ramainya isu lowongan kerja palsu yang kerap merugikan semua pihak,

Dalam lowongan kerja palsu, tidak hanya calon pekerja yang dirugikan, tapi juga perusahaan yang namanya dicatut. Iklan atau pengumuman lowongan kerja palsu membuat coreng citra perusahaan.

Menurut Sawitri, meskipun gratis, informasi lowongan pekerjaan di Jobstreet sudah diverifikasi dan dikawal teknologi AI yang dioperasikan SEEK.

Selain aman dan terpercaya, katanya laman Jobstreet juga memiliki jangkauan luas dan mudah diakses. Perusahaan yang ada di Kalimantan Timur dapat menjangkau pasar tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhannya di mana saja

“Inisiatif ini memang upaya kami mendukung pertumbuhan ekonomi di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Bali, Nusa Tenggara, Papua, dan daerah di sekitarnya,” ungkap Sawitri.  

Maka bila perusahaan mendapat manfaat informasi dan kebutuhannya tersebar luas dan cepat serta para pencari kerja mendapat informasi juga secara terbuka dan inklusif. Hal ini membuat kemungkinan perusahaan mendapatkan kandidat pekerja yang berkualitas lebih besar dan pencari pekerja mendapat kesempatan yang adil.

Keterangan lebih lengkap bagi pencari kerja tersedia di laman id.employer.seek.com, terutama untuk lowongan pekerjaan yang berlokasi di luar Pulau Jawa. Untuk perusahaan yang ingin memasang  pengumuman lowongan pekerjaan dapat mengakses Jobstreet by SEEK di id.employer.seek.com/id/products/jobads.

Sawitri juga memaparkan data Badan Pusat Statistik di mana ada 5,75 persen angkatan kerja di Kalimantan Timur belum mendapatkan pekerjaan, sementara di Indonesia setiap tahunnya tersedia lowongan tidak kurang dari 180 ribu pekerjaan.

 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024