Borneo FC melangkah gagah ke babak Championship Series Liga 1 2023/2024 setelah menjuarai Reguler Series. Prestasi membanggakan ini tak lepas dari dukungan penuh Pupuk Kaltim, sponsor utama tim kebanggaan Kalimantan Timur tersebut.
 
“Kami bangga dengan prestasi Borneo FC. Menjadi juara Reguler Series dan melaju ke Championship Series merupakan pencapaian luar biasa. Hal ini menunjukkan bahwa sepak bola Kalimantan Timur tak bisa dipandang sebelah mata,” ujar Direktur Utama Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo melalui rilis yang diterima ANTARA Kaltim di Samarinda, Selasa.
 
Sejak 2022, Pupuk Kaltim berkomitmen memajukan sepak bola Indonesia, khususnya di level nasional dan global. Dukungan ini diwujudkan dengan menjadi sponsor utama Borneo FC selama dua musim terakhir. 
 
Lebih dari sekadar sponsor, Pupuk Kaltim memiliki visi jangka panjang untuk membangun kembali generasi emas sepak bola Kalimantan Timur. Salah satu upayanya adalah dengan mendukung pembinaan sepak bola usia muda.
 
Pupuk Kaltim juga melakukan pembinaan terhadap generasi muda sepak bola Kalimantan Timur melalui coaching clinic untuk 15 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bontang. (Antara Kaltim/HO-Pupuk Kaltim)

“Salah satu tujuan kami mendukung Borneo FC adalah untuk memperkenalkan potensi sepak bola Kalimantan Timur, tidak hanya di kancah nasional, tapi juga global. Tiga tim teratas dari Championship Series ini berkesempatan melaju ke level Asia,” jelas Soesilo.

Pupuk Kaltim dan Borneo FC telah menjalin sinergi positif, termasuk menggelar coaching clinic untuk 15 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bontang. Kegiatan ini bertujuan memberikan ilmu dan pengalaman berharga bagi para peserta dari tim pelatih Borneo FC. 
 
Pupuk Kaltim juga melakukan pembinaan terhadap generasi muda sepak bola Kalimantan Timur melalui coaching clinic untuk 15 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bontang. (ANTARA/Pupuk Kaltim)

“Kami harap sinergi ini membawa hasil positif di lapangan hijau, terutama di Championship Series. Dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan agar langkah dan perjuangan Borneo FC bisa lancar dan berbuah manis,” tambah Soesilo.
 
Di Championship Series, Borneo FC bersaing dengan Persib Bandung, Bali United, dan Madura United untuk memperebutkan gelar juara Liga 1 musim 2023/2024. Pupuk Kaltim optimistis Borneo FC dapat meraih hasil maksimal dan membawa pulang titel juara.
 
“Selamat berjuang, skuad Pesut Etam! Manyala!” tutup Soesilo.

 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024