Nunukan (ANTARA Kaltim) -  Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul sementara di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, pada Pilpres 9 Juli 2014.

Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-JK Kabupaten Nunukan, Tito Nurhayatno di Nunukan, Rabu, menyatakan dari 445 tempat pemungutan suara (TPS) di daerah itu baru sekitar 35 persen yang telah masuk data formulir C-1 di sekretariat di Jalan Pasir Putih Nunukan.

Ia menambahkan pihaknya masih terus menunggu seluruh koordinator TPS untuk memasukkan formulir C-1 yang memuat hasil penghitungan perolehan suara kedua pasangan capres-cawapres.

"Baru sekitar 35 persen suara yang masuk di sekretariat tim pemenangan Jokowi-JK di Nunukan ini," ujat Tito Nurhayatno di sela-sela merekapitulasi perolehan suara kedua pasangan capres-cawapres.

Keunggulan pasangan capres-cawapres Jokowi-JK terlihat pada seluruh TPS yang telah diterima tim pemenangan dengan perolehan suara yang sangat menonjol diperkirakan mencapai 60 persen lebih.

Berdasarkan hasil rekapitulasi dari formulir C-1 yang diterima dari saksi-saksi, Tito Nurhayatno menyebutkan, perolehan suara sementara Jokowi-JK adalah 16.000 lebih sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa baru 5.000 lebih.

Tito Nurhayatno mengungkapkan, perolehan suara pasangan capres cawapres yang diusung partai politik PDIP, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI ini membuktikan rasa simpati masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia kepada sosok Jokowi dan JK.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan khususnya kepada relawan yang telah bekerja sekuat tenaga tanpa pamrih demi kemenangan Jokowi-JK di daerah ini," kata pria yang juga menjabat Sekretaris DPC PDIP Kabuopaten Nunukan ini.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Nunukan untuk pilpres ini adalah 133.418 orang yang tersebar pada 15 kecamatan dan 445 TPS. (*)

Pewarta: M.Rusman

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014