Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Wakil Ketua DPRD Kaltim, Hadi Mulyadi meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Kaltim agar membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda membangun kembali Jembatan Benanga sebagai akses jembatan di Desa Muang Dalam, Kecamatan Samarinda Utara yang beberapa waktu lalu ambruk akibat dilewati alat berat ekskavator.

“Kami meminta Pemprov Kaltim dapat membantu Pemkot Samarinda untuk membangun kembali jembatan Benanga,  mengingat di wilayah tersebut ada sekitar 3.000 warga yang kesulitan akses,” pintanya.

Politikus PKS ini mengatakan akibat ambruknya jembatan tersebut umumnya masyarakat yang bermata pencaharian sebagai petani mengalami kendala menjual hasil pertanian mereka lantaran jembatan tersebut merupakan satu-satunya jembatan penghubung.

“Akibatnya wilayah tersebut menjadi terisolasi, sekaligus mematikan perekonomian dan aktivitas warga,” katanya.

Hadi menambahkan, selain meminta bantuan kepada Pemprov Kaltim, Pemkot Samarinda juga dapat meminta pertanggungjawaban terhadap pemilik alat berat tersebut.

“Pilihan lainnya Pemkot Samarinda Pemprov Kaltim juga dapat berbagi beban untuk membangun jembatan yang baru, seperti halnya Pemprov membantu pembangunan Jembatan Kehewanan Samarinda. Sebab Jembatan yang terbuat dari kayu tersebut selama ini kondisi memang sudah parah,” imbuhnya. (Humas DPRD Kaltim/adv/lin/met)


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014