Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengerahkan 100 lebih personil untuk menciptakan rasa aman dan nyaman selama bulan Ramadhan 1445 H.

“Pengamanan bulan suci Ramadhan  melakukan patroli malam pada kegiatan ibadah tarawih sehingga memberikan rasa aman dan kondusif sehingga khusuk dalam beribadah,” ucap Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic, di Sangatta, Jum’at.

Ia mengatakan, ratusan personil yang dikerahkan markas komando (mako) Polres Kutim ditempatkan pada beberapa titik yang telah ditentukan di seluruh Kabupaten Kutai Timur.

Menurutnya bukan saja  melakukan pengamanan tetapi juga menginstruksikan kepada seluruh Kapolsek di Kutim untuk melakukan kegiatan sosial yang bersifat positif.

“Kami sudah instruksikan setiap Kapolsek untuk melakukan hal-hal yang baik, seperti pembagian takjil, tadarrus, dan ceramah kepada masyarakat,” tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan sosial membagi-bagikan takjil pada Jum’at sore, di simpang tiga jalan pendidikan, Kecamatan Sangatta Utara.

Pada kegiatan sosial itu Kapolres Kutim langsung turun menyapa dan membagikan takjil kepada warga Kutim yang melewati jalan tersebut.

“Hal itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur jajaran Polres Kutim, sehingga semuanya dapat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan khusuk  dan lancar,” pungkasnya.

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024