Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim siap membantu pelaksanaan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim yang dijadwalkan digelar pada 27 April mendatang di Kota Samarinda.

"Prinsipnya, Pemprov Kaltim sangat mendukung rencana Konferensi PWI Kaltim yang saat ini sedang disiapkan segala sesuatunya, tentu kami siap membantu," ujar Sekretaris Provinsi Kaltim Sri Wahyuni di Samarinda, Selasa.

Bahkan Sri Wahyuni juga siap mendukung jika Kaltim dipercaya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2025 atau 2026, termasuk mendukung Rakernas Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI digelar di Kaltim.


Ia menyatakan bahwa Hotel Atlet Sempaja di Samarinda bisa dijadikan tempat untuk pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Siwo PWI, karena tahun ini hotel tersebut sudah akan direnovasi.

Sementara itu, Plt Ketua PWI Kaltim Achmad Sahab mengatakan, PWI Pusat secara resmi telah menyetujui rencana pelaksanaan Konferensi PWI Kaltim pada 27 April 2024.

Persetujuan disampaikan melalui surat bernomor 207/PWI-P/LXXVII/2024 tanggal 13 Januari 2024, membalas surat Pengurus PWI Kaltim Nomor: 624/PWI-KT/I/2024, terkait pemberitahuan pelaksanaan Konferensi PWI Kaltim.

PWI Pusat pun mengingatkan agar pelaksanaan konferensi tetap berpedoman pada Surat PWI Pusat Nomor: 117/PWI-P/LXXVII/2023 tentang Edaran Pelaksanaan Konferensi.

Sahab menjelaskan, meski tahapan persiapan pelaksanaan konferensi telah dilewati, beberapa hal masih harus dilakukan, antara lain PWI Kaltim melalui Panitia Konferensi membuka pendaftaran untuk bakal calon Ketua dan Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Kaltim pada 5-19 Februari 2024.

"Para calon harus mengirimkan berkas bakal calon kepada PWI Pusat pada 20 Februari, kemudian PWI Pusat akan menetapkan bakal calon menjadi calon pada 21-22 Februari 2024,” kata Sahab.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024