Waralaba restoran cepat saji McDonald's mengawali 2024 dengan pembukaan gerai baru di Kota Bontang, Kalimantan Timur, dimeriahkan anak-anak panti asuhan terdekat dari lokasi yaitu Jalan Achmad Yani Api-api, Bontang Utara.

“Kami mengundang sejumlah anak dari panti asuhan di dekat tempat ini. Kami juga membagi paket makan untuk 100 anak lain yang tidak sempat kemari,” kata Direktur Muda Bidang Operasional PT Rekso Nasional Food (RNF) Peni Andayani, dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Balikpapan, Selasa.

PT RNF sebagai pemegang hak waralaba McDonalds di Indonesia juga menyerahkan bantuan berupa karpet untuk Masjid Batul Qudus. Bantuan itu merupakan bagian  program McD Berbagi.

“Kami ingin, selain memberi dampak ekonomi, usaha kami juga memberi dampak sosial,” ujarnya.

Pada tahap awal pembukaan gerai Bontang, menurut Peni, McDonald’s merekrut 15 karyawan warga asli Kota Taman. Berikutnya, ada 40 karyawan lain yang berasal dari kedai-kedai McDonald di Balikpapan dan Samarinda yang diperbantukan di kedai baru tersebut.

Baca juga: HokBen buka gerai sajian khas Jepang ke-381 di Bontang

“Jumlah tenaga kerja gerai kami di Bontang akan bertambah sesuai kebutuhan,” katanya.

Peni menegaskan bisnis McDonald di Bontang didukung para mitra pemasok setempat.

Mereka adalah para peternak yang memasok ayam dan petani sebagai pemasok sayuran. Bahkan pada menu nasi, McDonald’s Indonesia menggunakan beras asal Kalimantan Timur.

“McDonald’s Indonesia berkomitmen untuk menjadi bagian penting dari pertumbuhan ekonomi di setiap lokasi tempat kami membuka usaha. Kami wujudkan dengan merekrut tenaga kerja setempat secara bertahap seperti yang kami lakukan di Bontang. Keberadaan kami menciptakan peluang kerja dan memberdayakan masyarakat sekitar, sehingga dapat memberikan dampak positif dan mendorong perekonomian daerah,” katanya.

Selain melayani pelanggan selama 24 jam penuh sehari, McDonalds Bontang juga melayani pemesanan daring, layanan-tanpa-turun atau lantatur (drive-thru), serta lewat aplikasi-aplikasi pemesanan makanan daring.

Baca juga: Stunting di Kota Bontang turun dari 26,3 menjadi 21 persen

Restoran McDonald’s Indonesia di Bontang itu dilengkapi mushala, area bermain anak, dan ruang serbaguna yang bisa digunakan untuk berbagai acara seperti pesta ulang tahun anak, selain fasilitas koneksi internet gratis.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024