Polisi memaksimalkan pengamanan sejumlah pelabuhan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, saat libur jelang pergantian tahun 2024.
 
Pengamanan pelabuhan selama libur pergantian tahun, menurut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Penajam Paser Utara Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hendrik Eka Bahalwan di Penajam, Kamis, menyusul perkiraan peningkatan intensitas penyeberangan jalur laut.
 
"Sejumlah pelabuhan penyeberangan di Kabupaten Penajam Paser Utara antara lain, pelabuhan penyeberangan kapal kayu (klotok), pelabuhan penyeberangan kapal cepat (speedboat) dan pelabuhan penyeberangan kapal feri," katanya.
 
Pengamanan pelabuhan penyeberangan jalur perlintasan Kabupaten Penajam Paser Utara menuju Kota Balikpapan itu menjadi perhatian penuh Kepolisian Resor (Polres) setempat.
 
Puncak arus penyeberangan laut jalur Kabupaten Penajam Paser Utara menuju Kota Balikpapan itu diprediksi berlangsung pada 31 Desember hingga 2 Januari 2024.
 
Personel Polres Penajam Paser Utara juga melakukan pengamanan di sejumlah tempat wisata yang seringkali dipadati pengunjung, baik dari dalam maupun luar daerah.

Kapolres mengimbau masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata agar menjaga perilaku saat menggunakan kendaraan sehingga tidak mengganggu kenyamanan orang lain.

Masyarakat diingatkan agar merayakan pergantian tahun dengan semangat kekeluargaan dan tidak melakukan kegiatan yang merugikan orang lain.
 
Polres Penajam Paser Utara mengerahkan 420 personel ke sejumlah lokasi titik kumpul masyarakat, saat perayaan malam pergantian tahun.
 
Personel Polres dibantu sekira 167 personel gabungan dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0913, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan instansi terkait untuk pengamanan perayaan tahun baru 2024.

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023