Wali Kota Balikpapan H.Rahmad Mas'ud melaunching logo Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Balikpapan dalam ekspose akhir tahun yang digelar di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan, Rabu (27/12).

"Untuk logo itu kami mengusung tema Balikpapan kondusif, menuju pembangunan inklusif dan progresif," kata Rahmad Mas'ud.

Ia menjelaskan, kondusif bermakna Kota Balikpapan sebagai daerah yang memiliki suasana tenang dan mendukung terlaksananya semua aktivitas masyarakat.

"Baik dari sisi Kamtibmas, infrastruktur, investasi dan lainnya," katanya.

Sementara itu untuk inklusif bermakna Kota Balikpapan memastikan keterlibatan seluruh kelompok masyarakat dalam proses pembangunannya.

"Ini juga disertai rasa memiliki dari setiap elemen masyarakat," ucapnya.

Lanjutnya progresif bermakna Kota Balikpapan melakukan suatu perubahan pembangunan yang mengarah pada keadaan yang lebih baik dan menuju pada kemajuan.

Sekadar diketahui Kota Balikpapan merayakan hari jadinya pada 10 Februari, penetapan itu berdasarkan pada pada pengeboran pertama sumur minyak di Kota Balikpapan yakni  pada 10 Februari 1897.

Kemudian Pada tahun 1907, Bataafsche Petroleum Maatschappij (BPM) perusahaan asal Belanda mendirikan kantor di Kota Balikpapan, dan diikuti oleh masuknya investasi dari berbagai perusahaan multinasional.

Launching logo tersebut  terdiri dari tiga warna yaitu hijau gradasi hitam untuk angka satu, hitam untuk angka dua, dan merah motif hitam untuk angka tujuh.

 

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023