Empat pejabat utama dan empat Kepala Kepolisan Resort (Kapolres) yang berada di bawah naungan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) berpindah tugas pada penghujung 2023. 

“Pergeseran itu menyusul penerbitan Surat Telegram (ST) Kapolri (7/12),” kata Kapolda Kaltim Insinyur Jendral Polisi (Irjen Pol) Nanang Avianto di sela-sela serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Balikpapan, Rabu (27/12).

Kapolda Kaltim yang didampingi WakaPolda Kaltim Irjen Pol Mujiyono memimpin langsung sertijab tersebut.

Dalam sambutannya, Nanang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pejabat utama serta Kapolres Jajaran Polda Kaltim atas dedikasi, pengorbanan, dan kerja baik ditunjukkan.

Para pejabat yang pindah tugas adalah Karo Ops Polda Kaltim Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Frans Barung Mangera digantikan oleh Kombes Pol Dedi Suryadi. Kemudian Dirintelkam Kombes Pol. Dedi Kusuma Bakti digantikan Kombes Pol Agus Sutrisno.

Baca juga: Polda Kaltim libatkan linmas di empat kategori TPS

Selanjutnya, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan digantikan Kombes Pol Rifki, serta Kabidkum Polda Kaltim Kombes Pol Andy Reynold Rumahorbo digantikan oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rino Eko.

Sementara, jabatan Kapolres yang berganti yaitu Kapolres Kutai Kartanegara yang sebelumnya dijabat AKBP Hari Rosena, kini diemban oleh AKBP Heri Rusyaman. Berikutnya, Kapolres Paser yang sebelumnya dijabat AKBP Kade Budiyarta digantikan AKBP Yusep Dwi Prastiya.

Kapolres Kutai Barat (Kubar) yang sebelumnya dijabat AKBP Heri Rusyaman, kini diemban oleh AKBP Kade Budiyarta. Terakhir, Kapolres Bontang yang sebelumnya dijabat AKBP Yusep Dwi Prastiya kini dijabat AKBP Frestian Lumban Tobing.

"Kami ucapkan selamat datang di Keluarga Besar Polda Kaltim kepada seluruh Pejabat Utama Polda Kaltim yang baru. Semoga kita semua dapat membawa Polda Kaltim menjadi Polri yang Presisi", demikian Nanang.

Baca juga: DPRD-Polda Kaltim antisipasi kerawanan Pemilu dan keamanan

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023