Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pemilu Legislatif 2014 kini memasuki tahap penghitungan. Kondisi setelah pemungutan suara diharapkan tetap kondusif hingga proses penghitungan suara selesai dan mendapat keputusan yang sah dari lembaga penyelenggara pemilu.

Harapan itu diutarakan Anggota DPRD Kaltim Josef. “Tidak hanya pada pemilu namun juga dalam keseharian di masyarakat. Ini memcerminkan kedewasaan masyarakat dalam berpolitik.  Diharapkan juga sebaliknya, politikus dapat sama-sama berpolitik dengan santun,“ ucapnya.

Dia juga menambahkan, dengan situasi yang kondusif, secara tidak langsung masyarakat telah membantu pihak keamanan dan penyelenggara dalam menyukseskan Pemilu 2014.

“Pesta demokrasi dalam pemilu ini adalah sebuah pertandingan. Akan ada pemenang dan ada yang mengalami kekalahan. Sikap bijaksana sangat diperlukan dalam pemilu. Apalagi dalam pengawalan suara hingga mencapai putusan final. Kalaupun terjadi sesuatu di luar rencana, sebaiknya diselesaikan sesuai aturan yang diberlakukan pihak penyelenggara,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kaltim.

Politikus Gerindra ini mengapresiasi kinerja pihak keamanan, baik Polda maupun Polres beserta jajarannya yang telah bekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kewajibannya mengawal keamanan selama maupun pasca-pileg.

“Saya secara pribadi dan kelembagaan mengapresisi kinerja seluruh personel keamanan, baik kepolisian, TNI, maupun Sat Linmas, serta institusi-institusi terkait yang telah membuktikan komitmen untuk menciptakan rasa aman dan sejuk jelang pileg bahkan pasca-pileg kali ini,” katanya. (Humas DPRD Kaltim/adv/yud/dhi/met)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014