Nunukan (ANTARA Kaltim) -  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara Tommy Harun berjanji akan memberikan penghargaan berupa beasiswa untuk kuliah di perguruan tinggi kepada siswa yang mendapatkan nilai tertinggi pada ujian nasional (UN) 2014.

"Kami akan memberikan penghargaan kepada siswa yang meraih nilai tertinggi pada UN 2014 dengan memberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di sejumlah perguruan tinggi (PT) yang telah bekerjasama dengan Pemkab Nunukan," katanya ketika meninjau pelaksanaan UN hari pertama di sejumlah sekolah di Nunukan, Senin.

Ia mengatakan, siswa yang mendapatkan nilai tertinggi pada UN ini akan diberikan penghargaan berupa beasiswa untuk melanjutkan pendidikan pada perguruan tinggi yang telah bekerjasama dengan Pemkab Nunukan.

Menurut dia, beasiswa yang akan diberikan itu berasal dari pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Pemkab Nunukan.

Pada hari pertama pelaksanaan UN 2014 tersebut Sekda Kabupaten Nunukan memantau pelaksanaan UN SMA dan sederajat di sejumlah sekolah di Kabupaten Nunukan.

"Setelah kita melakukan memantauan pelaksanaan UN hari pertama semuanya berjalan lancar. Mudah-mudahan selama berlangsungnya UN di Nunukan tetap aman dan lancar," ujar di Nunukan, Selasa.

Selama memantau UN di sejumlah sekolah tersebut, menurut dia, tidak ada permasalahan yang ditemukan dan pengawas serta peserta berada di ruangan ujian tepat waktu termasuk lembaran soal dan jawaban telah sesuai dengan ketentuan.

Hanya saja, kata Tommy Harun, peserta UN pada hari pertama itu terlihat masih tegang sehingga diharapkan pada pelaksanaan UN hari berikutnya semakin rileks agar hasilnya lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. (*)

Pewarta: M.Rusman

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014