DPD Partai Gerindra Kalimantan Timur segera membentuk tim pemenangan koalisi Indonesia Maju di Kaltim untuk menggalang dukungan dari masyarakat dalam mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
"Kami di daerah menyambut baik keputusan Pak Prabowo dan seluruh ketua partai yang tergabung pada Koalisi Indonesia Maju," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim Seno Aji di Samarinda, Senin.
 
Seno Aji yang juga Wakil Ketua DPRD Kaltim mengatakan, pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan partai-partai lain yang bergabung dalam koalisi di Kaltim untuk menyatukan barisan yang solid dan profesional. 
 
"Kami yakin masyarakat Kaltim akan mendukung pasangan Prabowo-Gibran yang memiliki visi dan misi yang jelas untuk memajukan Indonesia," ujarnya.
 
Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo sekaligus Wali Kota Surakarta, sebagai bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024.
 
Pengumuman itu disampaikan Prabowo di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Minggu (22/10) malam.
 
"Baru saja Koalisi Indonesia Maju telah berembuk secara final dan secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo.
 
Prabowo menjelaskan keputusan itu secara aklamasi dan seluruh partai anggota Koalisi Indonesia Maju mencapai konsensus atas keputusan tersebut.
 
Koalisi Indonesia Maju terdiri dari Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Berkarya. (Adv/DPRD Kaltim)
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023