Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Samarinda dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur (Kaltim) menunjukkan komitmen kuat untuk bersinergi dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).
 
"Ini upaya untuk mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba)," ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Samarinda Hidayat di Samarinda, Jumat.
 
Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak membahas berbagai hal terkait dengan P4GN, termasuk program-program pembinaan yang akan dilaksanakan di Lapas Narkotika Samarinda.
 
Hidayat mengatakan kunjungan BNNP Kaltim  tersebut merupakan bentuk komitmen bersama dalam mengupayakan Lapas  Narkotika Kelas II A Samarinda yang bersih dari narkoba.
 
Ia menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan BNNP Kaltim dalam hal P4GN. Hal itu juga termasuk pemberian bimbingan dan pembinaan kepada para warga binaan yang terlibat dalam kasus narkoba, agar mereka dapat kembali ke masyarakat sebagai pribadi yang lebih baik.
 
Sementara itu Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Edhy Moestofa  mengapresiasi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas ) Narkotika Samarinda Hidayat yang telah mengambil  langkah-langkah P4GN di dalam lapas.
 
"BNNP Kaltim siap memberikan dukungan dan bantuan kepada Lapas Narkotika Kelas II A Samarinda dalam hal pemberantasan narkoba," kata Edhy Moestofa.

 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023