Pemerintah Kota Samarinda mengaspal jalan di sekitar Taman Samarendah, yang semula adalah jalan bata beton (paving blok) sejak pertengahan September hingga November 2023.
 
"Pengaspalan itu untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan jalan di kawasan tersebut," kata Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kota Samarinda Budy Santoso di Samarinda, Sabtu.
 
Budy menjelaskan bahwa proyek itu menggunakan anggaran Rp3.2 miliar dengan dua unit alat pengeras aspal pneumatic roller.
 
Namun, Budi belum dapat memastikan persentase pengerjaan menyusul tim Bina Marga PUPR Kota Samarinda belum menghitung persentase pengerjaan yang telah dilakukan.
 
“Kami optimistis pengerjaan selesai tepat waktu. Jalan yang sudah diaspal mencapai sekira 3-4 meter atau setengah lebar jalan,” ujarnya.

Baca juga: DPRD Kaltim kawal pembukaan jalan di Samarinda yang diblokir warga
 
Salah satu warga Samarinda, Usman menilai positif pengaspalan jalan di sekitar Taman Samarendah.
 
“Alhamdulillah, batok motor saya enggak begetar lagi kalau lewat sini nanti," kata Usman.
 
Hal senada juga diungkapkan Rina, warga Samarinda, yang juga merasa senang dengan adanya perbaikan jalan di Taman Samarendah.
 
“Saya senang sekali dengan pengaspalan itu. Jalan paving blok itu sangat menyiksa kami yang sering berjalan kaki atau naik sepeda," tutur Rina.
 
Rina berharap pengaspalan jalan membawa perbaikan dan kenyamanan warga saat melintas di sekitar Taman Samarendah.

Baca juga: Pemprov Kaltim alokasi Rp18 miliar untuk perbaikan jalan di Samarinda

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023