Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Samarinda menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriiah dengan menggelar shalat Id di lingkungan Lapas dan menyembelih hewan kurban sapi.

“Pada hari ini, kami melaksanakan berbagai kegiatan peringatan Hari Idul Adha. Harapannya, peringatan itu dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita,” kata Kepala Lapas Narkotika Samarinda Hidayat di Samarinda, Kamis.

Daging hewan kurban yang disembelih di Lapas Narkotika Samarinda, lantas dibagikan kepada warga binaan pemasyarakatan.

Warga binaan yang beragama Islam mengikuti shalat Id berjamaah di Masjid Ash Sholihin dan lapangan dalam Lapas,

Baca juga: Rutan Samarinda salurkan daging 19 hewan kurban untuk warga binaan
 
Tim Kanwil Kemenkumham Kaltim menggelar razia dadakan di kamar hunian Lapas Narkotika Samarinda beberapa hari jelang peringatan Idul Adha 1444 Hijriah.
 
"Kegiatan (razia) itu merupakan tindakan nyata kami jajaran pemasyarakatan untuk terus melaksanakan P4GN untuk mewujudkan lapas bersinar," kata pembimbing kemasyarakatan AH Zunaidi.
 
Razia yang digelar di Lapas Narkotika Samarinda dilakukan dengan menggeledah lima kamar secara acak yang dipimpin oleh Kepala Lapas, Hidayat dan jajarannya.
 
Hasil penggeledahan itu tidak ditemukan barang terlarang, tapi hanya barang-barang tak terpakai dan usang.
 
"Terima kasih tim dari Kanwil Kemenkumham Kaltim yang telah membantu kami, sehingga kami terus semangat dan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan Lapas Narkotika Samarinda bersih dari narkoba," tutur Hidayat.

Baca juga: Penyaluran daging kurban bentuk keharmonisan Kodim Penajam-Rakyat

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023