Kepolisian Resor Kota Samarinda (Polresta Samarinda) menyalurkan daging 34 hewan kurban kepada warga kurang mampu di Samarinda pada perayaan Hari Idul Adha 1444 Hijriah, sekaligus HUT ke-77 Bhayangkara.
 
"Kami sangat bersyukur, keluarga besar Polresta Samarinda berkesempatan berkurban 30 sapi dan empat kambing sebagai wujud ketakwaan dan amal ibadah para personel yang beragama Islam," Kata Wakil Kepala Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto di Samarinda, Kamis.
 
Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H, lanjut Eko, menjadi momentum peringatan Hari Bhayangkara pada 1 Juli. Pimpinan Polri pun mengambil kebijakan dengan menggelar program Kurban Polri Presisi. 

Baca juga: Polresta Samarinda optimalkan Polisi RW jaga keamanan Idul Adha
 
Eko mengatakan daging kurban dari Polresta lantas dibungkus dan dibagikan kepada fakir miskin, yatim piatu, atau kaum dhuafa terutama warga yang berdomisili di sekitar Polresta Samarinda serta warga lain yang membutuhkan.
 
"Selain menjadi kewajiban bagi umat Islam yang mampu, berkurban juga untuk membuang sifat negatif pada diri manusia, seperti sombong, congkak, angkuh, ingin menang sendiri, ataupun bersenang-senang di atas penderitaan orang lain," katanya.
 
Eko menambahkan pemotongan hewan kurban yang dilanjutkan dengan kegiatan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus wujud kepedulian dan perhatian bagi saudara-saudara yang kurang mampu.
 
"Semoga kegiatan kurban itu mendapat rida dari Allah SWT dan mendapat berkah bagi kita semua," katanya.

Baca juga: Polisi tangkap 26 tersangka TPPO selamatkan 29 korban di Kaltim

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023