Oleh Adi Sagaria

Sangatta,23/12 (Antara)- PT Pertamina EP Asset 5 Field Sangatta, Kalimantan Timur kembali menggelar bakti sosial pengobatan gratis dan khitan massal untuk sekitar 200 anak dari warga miskin yang ada di daerah itu.

Asisten Layanan Operasi Pertamina EP Asset 5 Field Sangatta, Nanang Electra Abiproyo disela-sela pelaksanaan bakti sosial di Balai Pertemuan Desa Sangatta Selatan dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-56 Pertamina EP Tahun 2013.

"Kegiatan pengobatan gratis dan khitanan massal sudah menjadi agenda tahunan Pertamina EP Asset 5 field Sangata dengan memprioritaskan anak-anak dari keluarga kurang mampu disekitar daerah operasi," katanya.

Ia mengatakan, bakti sosial khitan massal diadakan hari ini, Senin (23/13) di desa Sangatta Selatan dengan jumlah peserta sebanyak 175 anak dari warga kurang mampu.

Sementara untuk pengobatan gratis, katanya, juga diikuti sekitar 65 warga kurang mampu/miskin akan diadakan Selasa (24/12) di Desa Singa Geweh.

Menurut dia, pengobatan gratis dan khistanan massal itu Pertamina EP asset 5 Field Sangatta bekerjasama dengan Rumah Sakit Pupuk Prima Sangatta.

Pjs Pertamina EP asset 5 field Sangatta, Hendro Pratomo dalam mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu warga disekitar daerah operasi terutama masyarakat kurang mampu.

"Pengobatan gratis dan khitan massal yang dilaksanakan PEP Asset 5 Field Sangatta bertujuan untuk meringankan warga kurang mampu yang berada di daerah operasi perusahaan," katanya.

Camat Sangatta Selatan Hj Isnaini Trikorawati memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pertamina ep field sangatta, atas kontribusi dan partisipasinya terhadap masyarakat diwilayah Sangatta Selatan dalam bidang kesehatan yang merupakan program prioritas Pemkab Kutai Timur.

"Kami berharap agar kegiatan yang positif dan bisa dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti operasi bibir sumbing dan operasi katarak bagi warga kurang mampu," ujarnya. (*) 

Pewarta: Oleh Adi Sagaria

Editor : Masnun


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013