Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat menyambangi Lapas Narkotika Kelas II A Samarinda, serta mengapresiasi kinerja lembaga tersebut yang berkomitmen untuk terus Bersih dari Narkoba (Bersinar).
 
"Terima kasih atas sambutannya terhadap kami perwakilan dari Direktorat Wastahti Deputi Pemberantasan BNN, sehingga kami dapat menjumpai teman-teman warga binaan untuk melakukan sharing & apresiasi kepada Lapas Narkotika Samarinda yang terus berkomitmen untuk terus Bersih dari Narkoba (BERSINAR)" Ucap Kasubdit Pengawasan Tahanan Dir Wastahti Deputi Pemberantan BNN Dik Dik Kusnadi, di Samarinda, Selasa.
 
Dia menyampaikan bahwa menangani Narkoba sama seperti dengan memadamkan kebakaran, semua orang akan terlibat, maka dari itu perlu adanya kesadaran dari dalam diri sehingga dapat terhindar dari bahaya Narkoba.
 
Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Kelas IlA Samarinda Hidayat mengatakan bahwa petugas dan warga binaan lapas mengikuti kegiatan penguatan dari BNN bertemakan 'Menggali Potensi Di Balik Jeruji', bertempat di aula Lapas Narkotika Samarinda.
 
"Kegiatan tersebut salah satu bentuk sinergitas yang baik antar instansi yang diharapkan membuahkan hasil yang baik dalam pembinaan terhadap warga binaan pemasyarakatan," ujar Hidayat.
 
Ia mengatakan, sembari pengarahan, para peserta dipertontonkan film pendek terkait penyalahgunaan Narkoba, setelah itu dilanjutkan dengan sesi Renungan.
 
Di akhir kegiatan, Hidayat memberikan hasil karya warga binaan yang bertujuan untuk mengenalkan bahwa para warga binaan di Lapas Narkotika Samarinda ini mampu berkarya dengan keterbatasan yang ada, sehingga pada saat keluar atau bebas nanti telah mendapatkan skill atau keterampilan yang dapat dipergunakan untuk bekerja dan bermanfaat untuk orang banyak.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023