Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Timur (Kaltim) Hari Setiyono memimpin pelantikan, pengambilan sumpah/janji dan serah terima jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) dan tiga Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari),  satu Asisten serta satu koordinator di lingkungan Kejati setempat.
 
"Mutasi/promosi dalam kehidupan organisasi adalah merupakan tuntutan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, yang senantiasa menuntut eksistensi pejabat yang mempunyai standar kualitas kerja yang memadai dan intelektual yang baik serta sikap mental yang terpuji," kata Hari Setiyono di Samarinda, Selasa.
 
Dia pun meminta kepada para pejabat baru, agar mampu melaksanakan tugas dengan baik. Tidak saja mempertahankan prestasi kerja yang telah dicapai pejabat sebelumnya, melainkan juga mampu meningkatkannya.
 
Kepada pejabat lama, dia menyampaikan, terima kasih telah menunaikan tugas selama ini dengan baik dengan penuh pengabdian. Dirinya yakin dan percaya di tempat tugas yang baru mereka akan semakin memberikan nilai tambah dan manfaat bagi kemajuan kejaksaan.
 
"Jabatan adalah amanah, kepercayaan dan juga kehormatan yang harus dijalankan dengan tulus, baik dan penuh kesungguhan dengan menggunakan pikiran, ide-ide kreatif dan inovatif guna mencapai hasil terbaik yang dapat membawa manfaat nyata," tutur Hari.
 
Sementara itu, Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Kaltim Toni Yuswanto menyampaikan, Wakajati Kaltim baru dijabat  Harli Siregar yang sebelumnya sebagai Wakajati Kepulauan Bangka Belitung, menggantikan Amiek Mulandari yang mutasi pada jabatan serupa di Provinsi DI Yogyakarta.
 
Untuk Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejati Kaltim dijabat oleh Fransiscus Xaverius Sugih Carvallo yang sebelumnya menjabat sebagai Kejari Batang Hari di Muara Bulian.
 
Terus dikatakannya, untuk tiga Kajari yang dilantik tersebut, antara lain Firmansyah Subhan menjabat sebagai Kajari Samarinda yang sebelumnya menduduki Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejati Kalimantan Selatan di Banjarmasin.
 
Kemudian, R Hari Wibowo menjabat sebagai Kajari Berau di Tanjung Redeb yang sebelumnya berposisi sebagai Kajari Simeulu di Sinabang.
 
Lalu, Romlan Robin menjabat sebagai Kajari Kutai Timur yang sebelumnya adalah Kajari di Ende, Nusa Tenggara Timur. Serta yang juga ikut dalam pengambilan sumpah adalah Adnan Hamzah menjabat sebagai Koordinator Kejati Kaltim.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023